Halo !

Selamat Datang

Dari Chandra Untuk Anda

Syair: Ketika Hari Itu Tiba.......

Ketika Hari Itu Tiba.......
Semua begitu tiba-tiba dan tak terduga...

Ketika mata tak bisa lagi melihat...
Ketika telinga tak lagi bisa mendengar...
Ketika hati tak bisa lagi bisa memahami...

Ketika jantung ini tak lagi berdetak...
Ketika nadi ini tak lagi berdenyut...
Ketika bibir ini kaku dan membisu...

innalilahi wa innailaihirojiuun

Aku kembali kepadaMu, ya rabb
meninggalkan semua orang yang aku cintai
meninggalkan harta yang ku cintai dan ku perjuangkan siang dan malam
meninggalkan karir yang selama ini aku banggakan

Air mata dan isak tangis bersahutan
Inilah hari perpisahan
Maafkanlah aku...
Atas kata2 yang menyakitkan...
Atas perilaku2 yang tak berkenan...
Atas hati yang salah menduga...
Namun semua kata2 tak lagi punya makna
Kesempatan itu telah hilang

Inilah terakhir kalinya aku dimandikan
Inilah pakaian putih sederhana yang terakhir aku pakai
Inilah pertama & terakhir kalinya aku disholatkan
Dan disinilah aku berbaring untuk selama-lamanya...
Tertimbun...
Dalam gelap...
Dan kesendirian...

Tubuh ini, akan segera membusuk dan tak berupa
Jiwa ini, akan segera ditanya atas segala yang telah aku lakukan
Inilah awal dari perjalanan ku yang abadi
Inilah saat aku menuai apa2 yang telah kutanam

Tiada lagi kesempatan untuk kembali...
Tiada lagi kesempatan untuk memperbaiki...
Tiada lagi kesempatan untuk memohon safaat...

Oh, apakah yang akan terjadi nanti...
di manakah aku berada...
di manakah aku akan di tempatkan...
Dapatkah aku bersama orang2 yang aku cintai...

Maka kepada siapakah jiwa lemah ini akan bersandar...
Jiwa yang terlena oleh keindahan duniawi...
Jiwa yang selalu melampiaskan hawa nafsunya...
Jiwa dengan segala kesombongan...
Jiwa yang tak pernah merasa puas...
Jiwa yang berlumuran dosa
Seakan hidup akan abadi selamanya...

Bayangkanlah ketika hari itu tiba...
Karena Hari itu PASTI terjadi

Bayangkanlah ketika hari itu tiba...
Maka perbaikilah hari ini...

Bayangkanlah ketika hari itu tiba...
Karena hari itu datang tak terduga...


"Wahai Jiwa yang tenang kembalilah kepada TuhanMu dengan Ridho dan di ridhoi "

Share this:

ABOUTME

Hi all. Saya Chandra Ardilla Putra. Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Syair: Ketika Hari Itu Tiba........ Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada , 1 Like pada Facebook, dan 1 Follow pada Twitter. Jika ada pertanyaan atau kritik dan saran silahkan tulis pada kotak komentar yang sudah disediakan.

JOIN CONVERSATION

    Google Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar