Halo !

Selamat Datang

Dari Chandra Untuk Anda

Dari Perasaan Takut



Dari perasaan takut, ada sesuatu yang mengingatkanmu akan rasa aman yang pernah anda rasakan, yang kemudian menggerakkanmu untuk berdoa, yang mengetuk hatimu untu tidak melakukan hal-hal yg bertentangan dengan agama, dan yg memberi peringatan keras akan bahaya yang lebih besar.

Sungguh mengagumkan urusan orang beriman itu, karena semua urusannya adalah baik, hal itu tidak akan tejadi pada seseorang pun kecuali pada orang mukmin, jika ditimpa kesenangan dan kenikmatan, dia bersyukur sehingga hal ini menjadi kebaikan baginya, jika ditimpa musibah, dia bersabar sehingga hal ini menjadi kebaikan baginya.

Pandanglah musibah itu dari sisi yang paling memberikan harapan. Bayangkan pahala yg akan anda dapatkan dari musibah tsb, sadarilah bahwa musibah yg menimpa dirimu itu lbh ringan bila dibandingkan dgn yg menimpa orang lain, belajarlah dari orang2 yg telah mendapat cobaan dan ujian dalam hidupnya.

Jangan berupaya memikul dosa orang lain, banyak orang yang menyesal, mersa bertanggungjawab dan berdosa hanya karena melihat orang lain bersedih, walaupun sebenarnya tak bertanggungjwab apa2 terhadap kesdihan orang lain itu, ingatlah bahwa setiap orang itu hanya akan bertanggungjwab atas dirinya sendiri, dan bahwa bersikap lembut dan saling menolong itu ada batasan2anya, namun ada prioritasnya, dan setiap orang tentu lebih tahu tentang batas kemampuan dirinya, seorang yang berdosa tdak akan memikul dosa orang lain ( qs,al an’am :164 )

Share this:

ABOUTME

Hi all. Saya Chandra Ardilla Putra. Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Dari Perasaan Takut. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada , 1 Like pada Facebook, dan 1 Follow pada Twitter. Jika ada pertanyaan atau kritik dan saran silahkan tulis pada kotak komentar yang sudah disediakan.

JOIN CONVERSATION

    Google Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar